KABAR JKPP 19

KABAR REDAKSI
Salam kedaulatan rakyat atas ruang, Para pembaca yang budiman, kali ini KABAR JKPP kembali hadir di tangan para pembaca.
KABAR JKPP 19 ini menyajikan tulisan utama tentang Mencari Posisi Peta Partisipatif Dalam JIGN di Daerah, Imam Hanafi menyorot tentang Kebijakan Satu Peta yang sudah diluncurkan sejak pemerintahan SBY hingga saat ini implementasinya masih setengah hati. Salah satu upaya advokasi yang dilakukan adalah mengintegrasikan Peta Partisipatif ke dalam Kebijakan Satu Peta tersebut melalui dorongan dari tingkat daerah. Perpres no 27 tahun 2014 telah mengatur tentang Jaringan Informasi Geospasial Nasional (JIGN), dimana Pemda sebagai salah satu Simpul JIGN. Download
Selain itu kami juga menyajikan beberapa pengalaman belajar kawan-kawan Simpul Layanan Pemetaan Partisipatif (SLPP) dalam penggunaan peta partisipatif sebagai alat perencanaan, dasar bagi pengakuan wilayah adat dan upaya integrasi peta partisipatif dalam kebijakan RTRW didaerah. Juga beberapa informasi terkini tentang SLPP. Akhirnya, kami selalu membuka kritik, saran dan terutama tulisan baik ide, analisis maupun pengalaman belajar dari para pembaca untuk memperkaya media ini.

Selamat Membaca!

Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on Facebook0Email this to someonePin on Pinterest0Share on LinkedIn0