JKPP

Nadyati dan Pentingnya Hak Anak Atas Lingkungan yang Sehat

Nadyati Fazrin (Perwakilan Generasi Muda Indonesia) merupakan salah satu narasumber pada panel dengan Tema Meningkatkan Hak-hak Anak Atas Lingkungan yang Sehat pada Selasa (24/10/2019) di Ruang Rimbawan, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Jakarta.

Selain Nadyati, sejumlah narasumber lain juga hadir untuk memberikan gambaran penting untuk menjawab tantangan di Asia Pasifik dalam pemenuhan hak-hak anak atas lingkungan yang sehat, diantaranya: 1. Nur Hidayati (Walhi), 2. Mardha Tilla(RMI), 3. Ibu Lies (Kementerian Perberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak), 4. Ibu Susi (Pusat Pelatihan Masyarakat &Pengembangan Generasi Lingkungan,KLHK).

Nadyati menyampaikan kegelisahannya, jika dimasa mendatang dia tidak lagi bisa menikmati lingkungan yg bersih dan indah, di desa banyak alih fungsi lahan, bahkan kaum muda sulit bertani karena tidak ada lahan, termasuk masalah sampah.

“Kegelisahan saya akan menjadi nyata jika negara tidak membenahi caranya mengurus alam yg sangat ekspoitatif, tanpa kontrol” ujar Nadyati.

Tags

About the author

admin

Add Comment

Click here to post a comment