JKPP

Camat Nanggung Serahkan Peta Partisipatif Kepada BPN Kab. Bogor

Camat Nanggung, Ae Saepullah menyerahan peta dan data hasil Pemetaan Partisipatif kepada BPN Kab. Bogor pada Rabu (19/2/2020) di Kantor Camat Nangung, Kab. Bogor. Penyerahan peta dan data tersebut sebagai usulan program Redistribusi Lahan eks HGU PT. Hevindo Nanggung.

Turut hadir dalam acara tersebut, Muspika Nanggung, Kepala Desa Cisarua, Nanggung dan Curugbitung Kec. Nanggung, serta Ketua Umum Aliansi Masyarakat Nanggung Transpormatif (Amanat).

Ketua Umum Amanat, Didih Suryadi menjelaskan bahwa peta yang diserahkan tersebut adalah peta penggarap yang berada di lahan eks HGU PT. Hevindo, Nanggung yang diusulkan sebagai calon penerima redistribusi lahan sebagai implementasi dari Program Reforma Agraria.

“Peta tersebut adalah peta rincik atau persil yang berisi data penggarap di lahan eks HGU PT Hevindo meliputi tiga desa, yakni Desa Nanggung, Cisarua dan Curugbitung” terang Didih. 

Pemetaan tersebut, lanjut Didih, dilakukan oleh masyarakat secara partisipatif dibantu oleh JKPP untuk olah data dan layoutnya. Menurutnya, peta tersebut akan diserahkan kepada Kepala Desa sesuai wilayahnya untuk dilakukan verifikasi dan diusulkan sebagai data awal untuk pengusulan penerima program Redistribusi lahan eks HGU PT Hevindo.

About the author

admin

Add Comment

Click here to post a comment